Manfaat Tadarus Al-Quran

176

Oleh: Ali Farkhan Tsani

Manfaat tadarus Al-Quran di antaranya mempersempit jalan bagi syaitan menggoda manusia. Di mana syaitan menggoda lewat aliran darah. Jika kita bertadarus Al-Quran, lalu di depan atau di sampingnya kita sediakan sebotol atau segelas air mineral. Seusai baca lalu diminum insya Allah akan dapat membersihkan aliran darah dan otomatis menghambat laju jalan syaitan. Maka jiwa menjadi tenang dan badan sehat.

Menurut penelitian profesor dari Jepang Masaru Emoto membuktikan bahwa air sanggup membawa pesan dan informasi positif. Dalam bukunya “The True Power Of Water” dibuktikn bhwa air ternyata “hidup” dan dapat merespon apa yang mempengaruhinya. Jika seseorang mngatakan kata-kata yang jelek, jorok, menghujat dll. Akan berdampak pada molekul air menjadi berantakan. Namun ketika diiringi dengan kata-kata yang baik, santun, menyejukkan, maka molekul air akan beraturan bak kristal indah. Sehingga ketika diminum menyehatkan.

Bagaimanakah kalau ayat-ayat Al-Quran dan kalimat-kalimat thayyibah yang kita ucapkan? Apalagi jika yang kita ucapkan adalah kata-kata Allah dalam bertadarus Al-Quran. Insya-Allah air itu akan menjadi syifaa, obat, penawar, alkali, penyeimbang.

Maka mengapa air terbaik dan paling menyehatkan adalah air zamzam? Karena di atasnya, di sekitarnya, di kanan kiri depan belakangnya adalah kalimat-kalimat thayyibah, berupa talbiyah, doa, ayat-ayat Al-Quran, istighfar, dzikrullaah…

Dan jaminan Nabi adalah air zamzam itu tergantung apa permintaan orang yang meminumnya. Ingin tambah taqwa, sehat, berilmu, nikah, nikah lg…. anak shalih, isteri shalihat, suami shalih, …dll.

Tapi kalau zamzamnya sudah dibawa ke Indonesia gak tahu khasiatnya. Karena banyak kata-kata mafsadat di sekitarnya. Mungkin berkurang ya khasiatnya?

Jadi siapkan air mineral di botol atau gelas, lalu ikuti program OWOJ (On Week One Juz), atau ODOJ (One Day One Juz). Lalu bismillah minum setelah tadarus dan rasakanlah khasiatnya. Dengan mohon kuasa Allah tentu…

Laa haula walaa quwwata illaa billaah.

www.alifarkhantsani.com

BAGIKAN
Ali Farkhan Tsani, Pengasuh Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Al-Hadits Yayasan Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI) - Bogor. Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA (Media online dengan tiga bahasa Ind, Arab, Ingggris). Dapat Dihubungi melalui WA: 082221427842 atau email: [email protected]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.