HABIB RIZIEQ: HUKUM ALLAH DI ATAS SEGALANYA

584

“Tidak ada satupun hukum dari makhluk yang manapun yang lebih baik daripada hukum Allah. Bagi mereka yang yakin beriman kepada Allah.

Seluruh umat Islam Indonesia, segenap kaum Muslimin, tancapkan dalam sanubari yang paling dalam, dalam jiwamu semua, bahwa hukum Allah ada di atas segalanya. Bahwa ayat suci ada di atas ayat konstutiusi. Kenapa ayat suci di atas ayat konstitusi. Sebab ayat suci adalah kalam ilahi, firman ilahi. Sehingga menjadi harga mati untuk dipatuhi, untuk ditaati, tidak boleh diganti, tidak boleh direvisi.

Sedangkan konstitusi itu produk akal basyari, produk akal insani. Sehingga tidak boleh bertentangan dengan ayat suci.

Ayat konstitusi yang manapun yang sejalan dengan ayat suci, yang tidak bertentangan dengan Al-Quran dan Hadits Nabi, yang tidak berlawanan dengan hukum Allah dan Rasul-Nya, yang tidak melawan syariah Islam, kita sebagai bangsa Indonesia wajib untuk mematuhinya.

Tapi, manakala ada ayat konstitusi yang bertentangan dengan dengan ayat suci, bertentangan dengan Al-Quran dan Hadits Nabi, bertentangan dengan hukum Allah dan Rasul-Nya, menabrak aturan-aturan syariat Islam, maka umat Islam wajib menolaknya, wajib untuk meluruskannya, wajib untuk mengembalikannya ke jalan Allah. Agar tidak bertentangan dengan ayat suci”.

(Petikan Khutbah Jumat Habib Rizieq Shihab di Lapangan Monas Jakarta, pada Aksi Bela Islam Super Damai 212. By Afta).

BAGIKAN
Ali Farkhan Tsani, Pengasuh Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Al-Hadits Yayasan Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI) - Bogor. Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA (Media online dengan tiga bahasa Ind, Arab, Ingggris). Dapat Dihubungi melalui WA: 082221427842 atau email: [email protected]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.