ALLAH SANG PEMBERI REZKI

196

Oleh: Ali Farkhan Tsani (Afta), Da’i/Muballigh 

Seekor semut hitam yang jalannya meniti satu milimeter demi satu milimeter, ingin memangsa belalang yang jauh lebih besar lagi punya sayap di kanan  kirinya. Tapi, herannya, si semut hitam mendapatkan belalang mati di depannya. Ia tinggal mengigitnya atau membawanya ke sarangnya. Lalu ia pun memanggil kawan-kawannya, tidak perlu melalui handphone atau kirim pesan singkat sms. Toh tidak berapa lama, berkumpullah kawan-kawannya untuk bersama-sama mengangkat si belalang, dan dibawanya secara bergotong-royong menuju ke suatu tempat yang aman untuk disantap bersama-sama. Subhaanallaah….

Begitulah Allah ‘Azza wa Jalla telah menuliskannya di dalam titah suci-Nya :

وَمَا مِنْ دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُبِينٍ

Artinya : “Dan tidak ada suatu binatang melatapun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS Huud / 11 : 6).

Kita hamba-Nya yang telah merengkuh berbagai kenikmatan tidak terhingga. Nafas yang kita hirup dari detik ke detik tidak pernah Allah hitung berapa rupiah harus dibayar. Sementara saudara-saudara kita yang tengah terbaring di rumah-rumah sakit, berapa juta mereka harus membayar tabung-tabung oksigen karena nafasnya tersengal-sengat akibat penyakit asmanya kambuh. Darah merah yang mengalir ke seluruh tubuh kita pun tak pernah Allah minta kepada manusia untuk menggantinya dengan segunung emas. Padahal banyak penderita sakit yang terpaksa harus ditransfusi darahnya dari pendonor akibat kekurangan cairan darah pasca operasi.

Namun, ironisnya, kita seringkali begitu dengan mudahnya meninggalkan perintah-Nya, bahkan terbuai di dalam dosa, kemungkaran dan kemaksiatan. Hingga akhirnya prestasi kita sebagai manusia yang mulia, terjerembab ke dalam lembah hina penuh dosa.

ASTAGHFIRULLAAHAL ‘ADZIIM….

BAGIKAN
Ali Farkhan Tsani, Pengasuh Pesantren Tahfidz Al-Quran dan Al-Hadits Yayasan Daarut Tarbiyah Indonesia (DTI) - Bogor. Redaktur Senior Kantor Berita Islam MINA (Media online dengan tiga bahasa Ind, Arab, Ingggris). Dapat Dihubungi melalui WA: 082221427842 atau email: [email protected]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.